oleh

Jika Tidak Ada Penambahan Kasus Corona Bulan September, KBM Tatap Muka Bisa Mulai Awal Bulan Ini

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka bagi siswa-siswi mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP baik swasta maupun negeri di Kota Bandarlampung bisa dilaksanakan pada awal November 2020.

Hal tersebut dapat diterapkan bilamana di bulan September 2020 nanti tidak ada penambahan kasus Corona lagi di wilayah Kota Tapis Berseri.

Pernyataan diungkapkan Sukarma Wijaya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung saat diwawancara, Selasa (25/8/2020).

“Kita juga berdoa, jika di bulan-bulan September tidak ada penambahan kasus lagi, maka 1 November diputuskan bisa KBM tatap muka,” paparnya.

Harapannya, semua warga patuh terhadap kebijakan ini, sebagaimana diambil oleh Ketua Gugus dalam hal ini Wali Kota Bandarlampung, yang harus diutamakan adalah keselamatan warga Bandarlampung.

Baca Juga  Sudah Capai 25 Persen, Anggaran Pembangunan Stadion Mini Kalpataru Senilai Rp 6,5 Miliar APBD 2020

Namun melihat keadaan saat ini walikota tidak mau mengambil risiko, dengan ada penyebaran virus Corona dan adanya keinginan di tatanan pendidikan untuk melakukan KBM tatap muka secara langsung sehingga beliau memutuskan sementara waktu ditangguhkan sampai akhir Oktober.

“Ditangguhkan hingga tanggal 31 Oktober ini sebagimana evaluasi ketua gugus, melihat adanya tren penambahan kasus Covid-19 di Bandarlampung,” ucapnya.

Kembali lagi terkait soal pendidikan, wali kota sudah sampaikan kepada kepala pihak sekolah bahwa yang utama di bawah kewenangan wali kota tidak ada anak-anak yang teraniaya, seperti tidak naik kelas.

Baca Juga  Peringati Hari Pahlawan 10 November, Wali Kota Bandar Lampung Tabur Bunga di Laut Dermaga Panjang

“Semua harus naik kelas,” tegas Sukarma. (SA)

Gambar Gravatar
(Visited 54 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *