oleh

Kegiatan Rapid Test Massal, Herman HN: Tinggal Nunggu Waktu

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung, Herman HN menyatakan bahwa rencana kegiatan rapid test massal yang bekerjasama dengan provinsi hanya tinggal waktu saja.

“Untuk rapid test massal tinggal nunggu waktu. Inikan dari pusat kerjasama dengan provinsi dan dengan kita, ya bertahap dong karena orangnya tidak banyak dan terbatas,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan rapid test massal tersebut merupakan program Pemerintah Pusat dengan melibatkan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota.

Baca Juga  Tingkatkan Layanan Masyarakat, Herman HN Akan Bangun Gedung Layanan Instansi Vertikal

Pihaknya berharap dengan kegiatan itu nanti kesehatan warga Bandar Lampung dapat terjamin dan terhindar dari wabah virus Covid-19.

“Pokoknya warga Bandarlampung harus sehat. Saran saya kita di dalam rumah keluar rumah harus pakai masker, rajin cuci tangan, pakai hand sanitizer juga jaga jarak saya yakin aman,” bebernya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung Edwin Rusli terkait teknis pelaksanaan menuturkan, kegiatan itu tidak akan dilaksanakan secara berbarengan.

Baca Juga  Pemprov Lampung Terima Bantuan Peralatan Kesehatan dari Media Group untuk Penanganan Covid-19

“Saya rasa tidak kita laksanakan secara berbarengan karena sekarang kita kasusnya (Covid-19) sudah mulai tidak terlalu banyak,” ungkap Edwin, Jumat (10/7/2020).

Pihaknya mengungkapkan, untuk rapid test di Bandarlampung yang telah dilakukan saat ini fokus pada warga yang diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

“Kalau sekarang kita fokus dengan orang yang tracing, jadi rapid test kita dilaksanakan ketika terjangkit di lingkungan sekitar, habis itu kita tracing,” tandasnya. (AI/SA)

Baca Juga  Maksimalkan Pelayanan Sehabis Idul Adha, Kantor ACT Lampung Disemprot Disinfektan
(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.