oleh

Kondisi Basement Pasar Tugu Sudah Membaik

5W1H, Bandar Lampung – Kondisi basement Pasar Tugu yang tidak terawat sebelumnya kini sudah mulai membaik kondisinya setelah diperbaiki oleh PT Prabu Makmur, selaku pengelola.

Berdasarkan pantauan, pengelola telah melakukan perbaikan seperti penambahan blower, penambahan alat penerangan, dan pemasangan banner imbauan menjaga kebersihan.

“Sudah-sudah mulai dirapihkan dari kemarin-kemarin,” ungkap Gusni, salah seorang pedagang, Senin (4/11/2011).

Menurutnya, dengan dilaksanakan perbaikan tersebut aroma tak sedap yang sebelumnya menyengat kini telah jauh berkurang ketimbang sebelumnya.

Baca Juga  Diskusi IJTI: Migrasi Analog ke Digital Janjikan Tayangan yang Lebih Berkualitas

Hal itu juga diamini oleh Gusni yang menjual lontong sayur di basement tersebut. “Ya Alhamdulillah, untuk baunya sudah berkurang,” paparnya.

Akan tetapi tampaknya perbaikan belum begitu maksimal, sebab lantai yang masih licin dan saluran air yang belum lancar. “Yah begini lah mas, kalau siang sudah sepi,” ucapnya.

Meski dalam pemberitaan sebelumnya PT Prabu Makmur telah menggratiskan biaya sewa dua hingga tiga bulan pertama, hingga kini pedagang belum beranjak memasuki basement tersebut.

Baca Juga  Terima Penghargaan Siddhakarya 2020, Pemkot Bandar Lampung Dukung Dua UKM Binaan ke Istana

“Kalau pedagang di luar sekarang belum pindah ke dalam, baru kios ini yang masuk. Tapi sih katanya yang di luar juga ada yang mau masuk,” paparnya.

Penyebabnya dikarenakan kurangnya sosialisasi, sebabpada saat Ferri Soelisthio alias Alay memang telah digratiskan untuk dua sampai dengan tiga bulan pertama.

“Yah nggak tahu juga, kalau sekarang kan anaknya (Nicholas) yang megang. Tapi sebenarnya kan memang zaman si Alay  yang pegang itu emang udah digratisin tiga bulan pertama,” pungkasnya. (SA)

Baca Juga  Agar Melek Keuangan, OJK Bareng Pemkab Lamteng Gelar Sosialisasi Literasi dan Inklusi Keuangan
(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.