oleh

Pasien Virus Corona Bisa Pakai Jamkeskot

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Pemerintah Kota Bandarlampung akan memberikan pelayanan gratis menggunakan Jamkeskot bagi pasien yang terpapar virus corona covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Rusli terkait dengan pihak BPJS Kesehatan yang menyatakan, pasien yang terinfeksi virus corona covid-19 tidak dapat menggunakan fasilitas BPJS.

“Kita kan ada Jamkeskot, apapun penyakitnya bisa pakai Jamkeskot, gratis.” Ujar Edwin Rusli, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga  Sediakan Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Wali Kota: Gedung RSP Unila Tengah Dipersiapkan

Dinkes menjamin Jamkeskot yang di biayai oleh pemerintah kota Bandarlampung akan memberikan pelayanan kesehatan gratis hingga sembuh total.

“Pelayanan yang diberikan Jamkeskot adalah 5 hari, tapi jika pasien ini tidak sembuh-sembuh lapor lagi ke dinas kesehatan. Apalagi ini corona, kan bahaya,” lanjutnya.

Baca Juga  Pastikan Kesehatan Penumpang, Kartu Vaksinasi Jadi Syarat Naik KA di Masa PPKM

Seperti yang diketahui, hampir seluruh masyarakat di Indonesia di buat geger setelah presiden Joko widodo mengumumkan adanya dua warga depok yang terpapar virus corona covid-19 setelah berhubungan dengan wisatawan dari jepang.

Dilansir dari berbagai sumber, melalui akun Twitternya BPJS Kesehatan menjelaskan alasan tidak bisa mencover pasies suspek virus corona.

Baca Juga  6 Daerah Ini Wajibkan Rapid Test Antigen Untuk Syarat Perjalanan

“Penyakit corona tidak dijamin BPJS Kesehatan karena masuk ke penyakit yang menimbulkan wabah. Sesuai Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/104/2020 segala bentuk pembiayaan dalam rangka upaya penanggulangan ditanggung Kemenkes, Pemda, dan atau sumber dana lain yang sah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,”¬†tulis @BPJSKesehatanRI via Twitter. (AI)

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed