oleh

Pemkot Bandar Lampung Imbau Warga Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta pribadi, terutama setelah berinteraksi dengan manusia maupun hewan. Hal tersebut sebagai upaya untuk pencegahan terhadap virus corona yang sedang marak saat ini.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung, bahwa penyebaran virus corona yang diketahui saat ini menyebar atau ditularkan melalui air liur.

Baca Juga  384 CPNS Kota Bandar Lampung Ikuti Gelaran Pelatihan Dasar

“Melalui hubungan langsung ya, contohnya minum dalam satu tempat yang sama, dari makanan. Pokonya melalui air liur,” ujar Edwin Rusli, Rabu (29/1/2020).

Sampai kini belum diketahui secara pasti apakah virus corona juga dapat menyebar melalui udara atau tidak. Namun ia mengatakan, hal yang terpenting adalah menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan.

Baca Juga  Pilkada Bandarlampung, Herman HN Ajak Istri Coblos di TPS 06

Sebelumnya juga di pertegas oleh Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, agar instansi dan pihak terkait untuk memperketat pengawasan, terutama akan masuknya wisatawan asing.

“Kuncinya ya di Bandara. Kalo ada yang sudah terlihat kena flu, batuk langsung bawa ke rumah sakit,” katanya kepada awak media pada Selasa (28/1).

Baca Juga  Air PDAM Tak Kunjung Ngalir, Warga Rela Rogoh Kocek Untuk Laundry

“Pokonya kalau sudah batuk flu gitu, sikat!. Supaya steril. Kalau bandaranya steril kan aman kitanya,” kata Herman HN.    (AI)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed