oleh

Peringati HUT Pramuka Ke-59, Kwarcab Bandarlampung Bantu Pemerintah Kendalikan Wabah Covid-19

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Apel HUT Pramuka yang bertemakan “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan  Bencana Covid 19 Dan Bela Negara” dilaksanakan di GSG Karya Bhakti Herman HN, Komplek Bumi Perkemahan Cabang Suka Hati Ragom Gawi, Kepayang, Rajabasa, Jumat (14/8/2020).

Ka. Kwarcab Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Herman HN menjadi pembina apel sekaligus menyematkan Tanda Penghargaana Orang Dewasa (TPOD) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-59 tersebut.

Baca Juga  Gubernur Arinal Serahkan Bantuan Sosial Covid-19 dari PT Pelindo kepada Posko

Dalam sambutanya, Eva Dwiana menuturkan bahwa peringatan HUT Pramuka ke-59 ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan wabah pandemi Covid-19.

“Tidak memungkinkan untuk melakukan penggalangan seluruh peserta gerakan pramuka di berbagai tingkat pendidikan SD, SMP, dan SMA sampai tingkat pendidikan tinggi, maupun organisasi gerakan pramuka lainya,” ucapnya.

Baca Juga  Berani Buka Resto, Wali Kota Eva Apresiasi Anak-anak Difabel

Dalam perannya, gerakan Kwartir Cabang Kota Bandar Lampung  bergerak bersama membantu pemerintah daerah dalam mengendalikan wabah Covid-19.

Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung terjun langsung bersama para relawan untuk melakukan gerakan sosial.

“Membagikan masker dan hand sanitizer, membentuk satuan tugas relawan pramuka peduli yang tersebar di tiap ranting, membantu menyalurkan bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid, serta melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga  Persiapan PTM, 7000 Pelajar SMP Bandar Lampung di Vaksinasi

Selain itu, gerakan pramuka juga berperan sebagai “Agen Perubahan” bukan hanya melakukan protokol kesehatan bagi diri sendiri, tetapi juga keluarga dan lingkungan  yang lebih luas.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed