oleh

Pesona Destinasi Wisata Bukit Idaman Gisting

5W1HINDONESIA.ID, TANGGAMUS – Bukit Idaman Gisting adalah salah satu tempat wisata yang populer di Kabupaten Tanggamus. Pasalnya, bukit ini menyajikan keindahan Gunung Tanggamus sebagai latar belakangnya. Dahulunya, bukit ini bernama Bukit Singkek karena banyak ditanami pohon serai. Sekarang, bukit ini telah disulap menjadi destinasi wisata yang indah.

Banyak pengunjung yang datang ke Bukit Idaman pada sore hari, karena suasananya yang sejuk dan angin yang sepoi-sepoi. Ditambah jika cuaca sedang cerah dan tidak berkabut, kita dapat melihat keindahan matahari yang akan tenggelam (sunset).

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Bukit Idaman Gisting, kamu perlu mengetahui beberapa hal berikut:

Baca Juga  Paripurna Istimewa HUT Lampung ke-57, Gubernur Arinal Kobarkan Semangat Pemulihan Ekonomi Daerah Menuju Rakyat Lampung Berjaya

1. Lokasi dan Rute Perjalanan

Bukit Idaman berlokasi di desa Gisting Atas, kecamatan Gisting, kabupaten Tanggamus, Lampung.
Bukit ini berjarak 20,9 km dari Kota Agung (ibu kota kabupaten Tanggamus), dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Jika dari arah Pasar Gisting jaraknya adalah 2,6 km. Untuk sampai ke bukit ini kita hanya perlu lurus dan belok kiri ke jalan Wira Karya atau jalan masuk menuju kolam renang Butterfly, jaraknya dari jalan raya adalah 900m. Lokasi ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil, atau bisa juga dengan naik ojek.

Gambar Gravatar
(Visited 54 times, 2 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.