oleh

PLN dan Balai Besar TNBBS Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah di Ruas Jalan Sanggi-Bengkunat

5W1HIndonesia.id, Tanggamus – Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2022, PLN UID (Unit Induk Distribusi) Lampung dan Balai Besar TNBBS (Taman Nasional Bukit Barisan Selatan) menggelar aksi bersih-bersih sampah di ruas jalan Sanggi-Bengkunat Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kabupaten Tanggamus, pada Rabu (16/8/2022).

Pelaksanaan apel dan aksi penanaman pohon di Rhino Camp, Resort Sukaraja Atas SPTN Wilayah l Sukaraja BPTN Wilayah I Semaka Balai Besar TNBBS mengawali kegiatan tersebut dan juga diklaim sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT RI ke-77.

Selain PT PLN (Persero), turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya PT Danone, BRI Unit Kota Agung, WCS-IP, YABI, PILI, Kepala Pekon Sri Kuncoro, Badan Amal Sampah Assaadah Pekon Srikuncoro.

Lalu, Tapak Liman, Sahabat Satwa Gajah, KWT Cemara Pekon Sedayu, Kelompok Konservasi Karya Lestari Pekon Sukaraja, KTH Sido Makmur Pekon Sedayu, KTH Apicalis Pekon Pemerihan dan Mahasiswa Kehutanan UNILA.

Baca Juga  Kecelakaan Pelayaran di Laut Lampung Timur, Satu Nelayan Ditemukan Tewas Tenggelam

Sebanyak 20 bibit pohon yang ditanam diantaranya jenis Pulai, Nangi, Klumpang Rimba, Medang, Damar Mata Kucing, Ketapang, Medang Gombor, Meranti, Salam, Pala Hutan dan Jaha.

Ismanto selaku Plt Kepala Balai Besar TNBBS mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang ruas jalan Sanggi-Bengkunat Kawasan Hutan TNBBS yang menghubungkan Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pesisir Barat.

Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2022 yang rencanannya dipusatkan di Bali Barat pada akhir bulan Agustus ini.

“Selain itu, kita juga akan menghimbau dan penyadartahuan kepada pengendara atau pelintas agar tidak memberikan makan kepada satwa liar di sepanjang Kawasan Hutan TNBBS,” ujarnya.

Baca Juga  ACT Bandar Lampung Salurkan Daging Hingga Pulau Sebesi

Dijelaskannya, bagi pengendara atau pelintas yang memberikan makan kepada satwa liar di sepanjang jalan Kawasan Hutan TNBBS itu akan merubah sifat atau insting liarnya.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.