Ratusan Warga Desa Karang Brak Kabupaten Tanggamus Kini Nikmati Listrik, Berikut Upaya PLN

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – PT PLN (Persero) kembali berhasil menyalakan ratusan rumah warga di Pekon (Desa) Karang Brak Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus.

Pekon Karang Brak merupakan salah satu desa dari tujuh desa yang belum berlistrik di Kabupaten Tanggamus.

Keberhasilan PT PLN (Persero) menyalakan listrik di Pekon Karang Brak merupakan wujud nyata hadirnya negara dalam mewujudkan energi listrik yang berkeadilan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, I Gede Agung Sindu Putra menuturkan, jumlah desa yang telah berlistrik terus mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Di tahun 2021 rasio desa berlistrik sebesar 99,43 persen dan tahun 2022 sebesar 99,55 persen.

Baca Juga  Gubernur Arinal Tinjau Vaksinasi yang Diadakan PMI Lampung

“Pada kuartal pertama tahun 2023 ini PLN berhasil melakukan penyalaan listrik di Pekon Karang Brak. Masih tersisa enam desa lagi di Kabupaten Tanggamus yang terus dikebut pekerjaan pembangunannya walaupun dengan akses dan medan yang berat,” paparnya.

I Gede Agung Sindu Putra berkomitmen, PLN akan terus mendukung pemerintah untuk meningkatkan rasio desa berlistrik khususnya di wilayah Provinsi Lampung. Tentunya, hal tersebut sejalan dengan upaya PLN dalam mewujudkan energi yang berkeadilan.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *