close
Bandar LampungLampungTeknologi

Situs Resmi Pemkot Bandar Lampung di Retas

×

Situs Resmi Pemkot Bandar Lampung di Retas

Sebarkan artikel ini
Situs resmi pemkot Bandar Lampung yang beralamat bandarlampungkota.go.id sempat mengalami peretasan || Foto: Screenshot Bandarlampungkota.go.id, 5W1HINDONESIA.ID
Situs resmi pemkot Bandar Lampung yang beralamat bandarlampungkota.go.id sempat mengalami peretasan || Foto: Screenshot Bandarlampungkota.go.id, 5W1HINDONESIA.ID

5W1HINDONESIA.ID, BANDAR LAMPUNG – Situs resmi Pemkot Bandar Lampung di retas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ahmad Nurizky Erwandi kepada insan pers pada, Senin (12/9/2022).

“Betul, situs resmi pemkot Bandar Lampung yang beralamat bandarlampungkota.go.id sempat mengalami peretasan pada hari Jumat lalu,” ungkapnya.

Lanjut Rizky mengatakan, ada 4 sub domain yang di retas sehingga tidak bisa di akses oleh OPD terkait. Keempat sub domain tersebut adalah Sekretariat Korpri, Pol PP, Inspektorat dan Dinas Koperasi dan UMKM.

“Keempat sub domain OPD tersebut tidak bisa di akses, sehingga kami melakukan langkah penanganan oleh tim IT kami agar bisa kembali di akses,” katanya.

“Untuk selanjutnya, kami belum membawa permasalahan ini ke ranah hukum namun kami fokus pada penguatan sistem pengamanan website dan data yang kami punya saat ini,” jelasnya.

Rizky mengatakan, tim IT Diskominfo Bandar Lampung memakan waktu 2 jam untuk penangan peretasan website tersebut. Untuk saat ini, sub domain yang sempat tidak bisa di akses tersebut sudah bisa beroperasi normal.

Baca Juga  Pemkot Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Booster Untuk ASN dan Nakes

Sedangkan untuk kerugian yang dialami, Rizky mengatakan hanya beberapa data kegiatan formil seperti.

“Tidak ada data penting, hanya data formil saja seperti kegiatan harian,” pungkasnya.

Untuk diketahui, situs resmi pemerintah kota Bandar Lampung dengan alamat bandarlampungkota.go.id menaungi 41 sub domain organisasi perangkat daerah (OPD) serta berbagai layananan lalinnya seperti pengaduan dan jasa.

(Visited 62 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *