oleh

Sudah Resmi Meluncur di Malaysia, Ini Penampakan All New MX-King Terbaru

5W1HIndonesia.id, Otomotif – Dunia otomotof untuk roda dua kini kedatangan tamu baru, kali ini diluncurkan dari produsen asal Jepang yakni Yamaha.

Baru-baru ini santer terdengar bahwa Yamaha baru saja meluncurkan jenis motor terbarunya yang tak lain adalah All New Yamaha Y16ZR atau di Indonesia lebih dikenal sebagai MX-King. Tetapi resminya All New MX-King baru resmi launching Malaysia.

Dilansir dari Paultan, Yamaha Y16ZR merupakan model peningkatan dari Y15ZR dengan mekanisme yang sama dengan Yamaha R15 dan MT15.

Di model terbarunya ini, All New MX-King berkapasitas mesin silinder tunggal 155 cc, berpendingin cairan, dan pengabut injeksi. Teknologi terbaru juga disematkan pada roda dua ini, Yamaha Y16ZR sudah dilengkapi dengan teknologi variabel katup alias VVA.

Baca Juga  Hati-hati, Telat Ganti Oli Kendaraan Anda Dapat Berakibat Fatal

Teknologi tersebut tentunya fapat menambah membuat tenaganya dari All New MX-King versi Malaysia menjadi 17,7 dk pada putaran mesin 9.500 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm di 8.000 rpm. Berdasarkan data performa itu menunjukkan adanya peningkatan tenaga sebanyak 2,3 dk serta torsi 0,6 Nm jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Secara garis besar, All New MX-King tak jauh berbeda dengan model yang lebih dulu diluncurkan di Vietnam. Untuk perbedaannya hanya ada di sektor livery dan opsi warna saja.

Baca Juga  Asah Kemampuan Naluri Bertempur, Prajurit Harimau Putih Gelar Latihan Menembak Laras Panjang

Dari sisi eksterior, motor ini mengalami beberapa perubahan. Seperti headlamp (lampu kepala/depan) dan stoplamp (lampu berhenti/belakang) menggunakan LED. Bagian depan All New MX-King kini juga dilengkapi DRL sehingga mempercantik tampilan.

Panel instrumen pun lebih modern dengan teknologi full digital yang menampilkan semua informasi penting pada kendaraan.
Sementara pada sisi dek samping kiri disematkan sebuah soket pengisian gawai (handphone) dengan daya 12 volt.

Agar tidak sering mampir ke tempat pengisian bahan bakar, dimana volume tangki generasi sebelumnya yakni 4,2 liter ditambah menjadi 5,4 liter.

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, mengatakan bahwa di Indonesia masih banyak peminat kendaraan roda dua jenis bebek hingga saat ini masih.

Baca Juga  Toyota Innova Masih Jadi Dambaan Para Pemburu Mobil Seken di Indonesia

“Market peminat motor bebek itu tetap ada, utamanya daerah-daerah luar Jawa dan segmentasinya anak muda yang suka bebek itu ada. Tapi ya jauh jika dibandingkan dengan matik, orang lebih cenderung ke matik,” ungkapnya dilansir dari Kumparan.

Dari data yang didapat melalui YIMM, All New Yamaha MX-King banderol dengan harga paling murah Rp 24.075.000. Tetapi pihaknya saat ini belum ada rencana untuk melakukan peluncuran MX-King generasi terbaru di Tanah Air. (FO/SA)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed