oleh

Tips Bepergian Melalui Terminal Rajabasa Bandar Lampung

5W1HINDONESIA.ID, Bandar Lampung – Moda transportasi bus masih menjadi idaman sebagian kalangan masyarakat di Indonesia. Apalagi yang ingin merasakan sensasi “Backpackeran” yang sempat menjadi tren di Indonesia.

Tak hanya untuk “Backpackeran”, bepergian menggunakan moda transportasi bus bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin menghemat pengeluaran saat perjalanan. Contohnya, jika anda ingin bepergian dari Bandar Lampung menuju pulau Jawa seperti Jabodetabek dan sekitarnya cukup merogoh kocek sekitar Rp 250.000 rupiah saja untuk sekali trip.

Namun jika anda menggunakan bus AKAP yang langsung sampai ke tujuan seperti bus Damri, Pahala Kencana, Kramatdjati dan bus sejenis lainnya anda harus merogoh kocek cukup dalam sekitar Rp 300.000,- rupiah sampai 500.000,- rupiah tergantung pada jenis dan kelas bus yang hendak akan di gunakan.

Tips Bepergian Melalui Terminal Rajabasa

Nah, pada artikel kali ini mimin mau kasih tips buat kalian yang mau healing ala-ala “Backapackeran” atau ngeteng dari Bandar Lampung ke Pulau Jawa melalui Terminal Rajabasa berdasarkan pengalaman mimin ketika melakukan perjalanan beberapa waktu lalu.

  • Calo dan Agen Bus Terminal

Untuk anda warga Bandar Lampung tentu saja sudah kenal betul dengan terminal bus Rajabasa, terminal ini menjadi satu-satunya terminal penyedia transportasi dari Bandar Lampung ke Bakauheni. Seperti kebanyakan terminal bus pada umumnya, disana akan banyak calo dan agen bus yang akan menanyakan tujuan dan menawarkan jasa bus.

Baca Juga  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, MT Al-Ikhlas Babussalam Hadirkan Ustaz Hilman Fauzi

Bagi anda yang baru ke terminal Rajabasa usahakan agar tidak tergiur dengan tawaran bus yang langsung akan mengantarkan anda ke kota tujuan. Karena biasanya di terminal Rajabasa hanya tersedia bus tujuan Bakauheni dan beberapa agen travel yang mangkal di terminal.

Kalaupun ada bus yang akan mengantarkan anda sampai kota tujuan, pastikan bus tersebut memang memiliki trayek kota tujuan anda. Jangan sampai anda diantarkan ke kota lain untuk transit dan terpaksa pindah bus untuk sampai kota tujuan anda.

Baca Juga  Terkait Sengketa Perumahan, PT BAS Mangkir dari Panggilan DPRD Bandar Lampung

Untuk tarif bus dari terminal Rajabasa ke pelabuhan Bakauheni sendiri berkisar Rp 35.000,- sampai Rp 45.000,- rupiah untuk sekali jalan.

Gambar Gravatar
(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *