oleh

Wagub Lampung Buka Sosialisasi dan Edukasi Pengawasan Sumber Daya Perikanan di Pelabuhan Pelelangan Lempasing

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka acara sosialisasi dan edukasi sanksi administratif bidang pengawasan sumber daya kebutuhan dan perikanan, di Pelabuhan Pelelangan Lempasing, Kamis (21/10/2021).

Pada kesempatan itu, Wagub Chusnunia menyampaikan sosialisasi dan edukasi yang dilaksanakan sangat dibutuhkan sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Potensi sumber daya perikanan dan kelautan di Lampung sangat tinggi untuk kita garap secara maksimal karna kegiatan ini sangat penting sebagai upaya pemulihan dari dampak Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga  Wagub Lampung Halalbihalal dengan Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Lampung

Wagub berharap acara ini bermanfaat dan punya target maksimal untuk meningkatkan produksi. Selain pertanian, perikanan kelautan juga jangan sampai turun.

Pada kesempatan itu, Wagub Chusnunia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, S.E.

Baca Juga  Wagub Chusnunia Minta Mahasiswa yang Tergabung di AIESEC Unila Peka terhadap Isu Internasional

Sementara itu, Sudin, S.E., mengatakan Komisi IV bersama Kementrian Perikanan dan Kelautan berkomitmen ingin menuntaskan kemiskinan nelayan dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh nelayan terutama nelayan kecil.

Menurut Sudin, acara sosialisasi dan edukasi ini ditujukan kepada para nelayan kecil terkait pengawasan penangkapan ikan pasca Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja serta administrasi yang harus dilalui oleh nelayan.

Baca Juga  Pemkot Bandar Lampung Gelar Acara Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Secara Virtual

Materi sosialisasi dan edukasi selain disampaikan oleh Ketua Sudin, juga oleh Direktur Pengawasan Pengelolaan Sumber Daya Perikanan Drama Panca Putra, dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung Liza Derni. (Rls/SA)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed