oleh

Wagub Lampung Dampingi Menteri BUMN dan Menteri Perdagangan Resmikan Area Selasar Siger BTN

5W1HIndonesia.id, Lampung Selatan –  Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mendampingi Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan meresmikan Area Selasar Siger BTN, yang dilaksanakan di Kawasan Bakauheni Harbour City, Lampung Selatan, Kamis (1/12/2022).

Selain meresmikan Area Selasar Siger BTN, Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melakukan penanaman pohon dititik 0 Sumatra, yang merupakan area terbuka hijau Selasar Siger BTN.

Penanaman pohon juga dilakukan serentak di sejumlah daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan bahwa Selasar Siger ini bukan hanya untuk komunitas BUMN tetapi juga untuk masyarakat sekitar, yang mana hari ini mayoritas penduduk Indonesia berusia di bawah 35 tahun artinya mereka perlu tempat untuk berkreativitas.

Baca Juga  Terima Kunjungan Wakil Ketua Umum Kadin, Gubernur Lampung Promosikan Keunggulan Pariwisata dan Pertanian Lampung

“Oleh karenanya ada yang namanya tempat kreatif, Selasar Siger. Dan ini menjadi satu kesatuan, ada museum, masjid, Creative Hub, park, dan lainnya. Inilah yang kita maksud dengan membangun kebersamaan berdasarkan gotong royong,” ujar Erick Thohir.

Terkait Bakauheni Harbour City, Erick Thohir mengungkapkan agar jangan menghitung dampak ekonominya dulu, tetapi ekosistem yang harus dibangun terlebih dahulu.

“Targetnya 250 ribu sampai 500 ribu pengunjung. Karena itu, saya tekankan agar ekosistem BUMN satu dengan yang lainnya harus sinergi,” bebernya.

“Dalam membangun sesuatu itu harus menjadi ekosistem, terintegrasi dan konektivitasnya sangat dipikirkan. Jadi ini yang saya cek satu persatu, saya ingin memastikan, agar ke depannya ini terus semakin baik, bukannya malah mangkrak. Jangan kita hanya membangun, tetapi tidak ada hasil,” tambah Erick.

Baca Juga  Lolos Verifikasi Berkas, Anna-Fritz Minta Doa Koalisi Rakyat

Tujuan utama dari pembangunan Bakauheni Harbour City ini, jelas Erick, bagaimana Lampung menjadi tujuan pariwisata Nasional. Dimana Lampung merupakan pintu Sumatra, dengan 20 juta akses masyarakat yang hilir mudik melalui Lampung setiap tahunnya.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *