oleh

Wow, Yamaha Akan Keluarkan Motor Berbahan Bakar Air

5W1HIndonesia.id, Otomotif – Persaingan industri roda dua dunia sepertinya semakin sengit, bahkan dari setiap pabrikan kuda besi ini berlomba-lomba untuk menciptakan teknologi terbaru agar semakin dicintai penggunanya.

Nah, baru-baru ini industri otomotif asal Jepang yaitu Yamaha memberikan kabar terbaru jika telah membuat motor konsep dengan bahan bakar air. Motor tersebut bernama XT500 H20.

Dilansir Rideapart dari KumparanOTO, konsep ini dibuat berdasarkan ide desainer industrial Maxime Lefebvre yang berasal dari Perancis. Desain tersebut diambil berasal dari motor legendaris Yamaha XT500 yang sebelumnya pernah eksis pada tahun 1976 hingga 1989.

Namun hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari Yamaha terkait spesifikasi mesin maupun mekanisme kerja bahan bakar menggunakan air ini. Tetapi dapat diduga jika sistem kerja motor tenaga air tersebut akan memanfaatkan pompa air dan listrik.

Baca Juga  Kunjungi UPT BP2MI Bandar Lampung, Kemenpan RB Tekankan Pelayanan Prima

Motor konsep ini sudah dibuat sejak tahun 2016 lalu, tetapi baru-baru ini Yamaha memberikan amanat kepada Lefebvre untuk merancang tampilan dan desainnya.

Bak seperti motor masa depan, kuda besi ini tergolong kendaraan ramah lingkungan. Selain itu, bentuk motor pun terbilang unik dan futuristik dengan dibalut kombinasi warna putih dan biru.

Diyakini jika Yamaha secara resmi meluncurkan XT500 H20 ini akan laris dipasaran lantaran menjadi kendaraan yang hemat kantong sekaligus ramah akan lingkungan.(FO/SA)

Baca Juga  8 Upaya PLN Kurangi Emisi Karbon Bakal Dipamerkan dalam SOE International Conference
Gambar Gravatar
(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *