oleh

15 Desa Belum Berlistrik, Berikut Langkah Jitu PLN UID Lampung

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung mencatat bahwa sebanyak 15 desa di wilayah Provinsi Lampung hingga saat ini belum menikmati listrik.

Desa tersebut posisinya berada pada wilayah terluar, terdepan dan tertinggal (3T).

Hal tersebut diungkapkan Wahyudi, Senior Manager KKU (Keuangan, Komunikasi dan Umum) PLN UID Lampung, saat menjadi narasumber dalam Acara Media Gathering PLN UID Lampung yang dilaksanakan di Taman Santap Rumah Kayu, Jl. Arief Rahman Hakim, Bandar Lampung, Selasa (29/11/2022).

“99,3 persen sudah terlistriki di Lampung. Sementara sisanya, 0,57 persen belum terlistriki yaitu ada sebanyak 15 desa masih belum terlistriki,” paparnya.

Baca Juga  Tekan Jumlah Kasus DBD, Dinkes Bandarlampung Laksanakan Fogging Secara Masif

Ia menjelaskan bahwa memang pada saat ini kalau target sebenarnya untuk rasio desa berlistrik sampai sekarang itu adalah 99,45 persen.

“Artinya dari 2.240 desa dan kelurahan di Provinsi Lampung sampai sekarang ini ada 15 desa belum berlistrik,” ungkap Wahyudi.

Kabupaten di Provinsi Lampung saat ini yang belum 100 persen berlistrik, masih kata dia, yaitu di Pesisir Barat dan Tanggamus. Sedangkan, untuk kabupaten lainnya itu sudah 100 persen berlistrik untuk desa.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *