oleh

Ditjen Bina Keuda Gelar Peningkatan Kapasitas ASN, Internasilasi BerAKHLAK dan ESQ

5W1HIndonesia.id, Bogor – Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN), internalisasi BerAKHLAK dan Emotional Spiritual Quotient (ESQ).

Kegiatan ini dilaksanakan di Chevilly Resort & Camp, Bogor, Jawa Barat selama tiga hari (17/11/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten, baik dari akademisi, praktisi termasuk pejabat Eselon I dan Eselon II dilingkungan Ditjen Keuda.

Narasumber yang lain diantaranya Tim ESQ Leadership Center Ary Ginanjar. Selain itu, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan Ditjen Keuda Kemendagri, baik Eselon I, Eselon II hingga staf dan supporting staf.

Baca Juga  Libur Lebaran 2020 Dimulai 21 Mei, Wali Kota: Pokoknya Ikuti Aturan Nasional

“Kami rutin melaksanakan kegiatan capasity building dan kegiatan outbond untuk meningkatkan kemampuan pegawai, mempererat silaturahmi, meningkatkan kekompakan, soliditas solidaritas serta mengupdate informasi dan kebijakan khusunya terkait pengelolaan keuangan daerah dan kebijakan lainnya,” tegas Agus Fatoni, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Kemendagri.

Pada kegiatan tersebut, Fatoni menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah roadmap budaya kerja Ditjen Bina Keuda untuk melakukan internalisasi nilai-nilai ASN BerAKHLAK.

Fatoni menerangkan, BerAKHLAK merupakan nilai-nilai dasar ASN yang Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

ASN di mana pun bertugas sebagai pegawai pemerintah pusat dan daerah harus menjadi pelayanan masyarakat serta harus mempunyai jiwa untuk melayani dan membantu masyarakat.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.