oleh

7 Fakta Unik Piala Dunia Qatar 2022, Megah dan Meriah

5W1HINDONESIA.IDOLAHRAGA – Pembahasan terkait fakta unik Piala Dunia Qatar 2022 memang tak ada habisnya. Bagaimana tidak, ajang olahraga bergengsi ini menjanjikan turnamen yang unik di mana sebanyak 32 Tim Nasional dari berbagai negara akan bersaing habis-habisan. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Piala Dunia 2022, simak ulasannya berikut.

Sederet Fakta Unik Piala Dunia Qatar 2022

Saat ini, segala hal tentang Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mencuri banyak perhatian, khususnya penggemar sepak bola. Setidaknya, ada 7 fakta menarik dari perhelatan empat tahunan tersebut, di antaranya:

Piala Dunia paling mahal

Fakta pertama mengenai Piala Dunia Qatar 2022 adalah menjadi ajang World Cup paling mahal dalam sejarah. Pasalnya, Qatar menggelontorkan dana investasi besar-besar untuk menyelenggarakan Piala Dunia tahun ini.

Menurut perkiraan kasar, Qatar sudah mengeluarkan sekitar 200 miliar USD untuk berbagai keperluan seputar infrastruktur. Nominal ini tentu terbilang sangat fantastis sehingga dipastikan Qatar telah mempersiapkannya dengan matang.

Diselenggarakan di musim dingin

Piala Dunia tahun ini akan menjadi edisi pertama yang diselenggarakan saat musim dingin. Biasanya, kompetisi olahraga khususnya sepak bola dimainkan di musim panas, namun ada pengecualian untuk Qatar.

Hal ini dikarenakan, temperatur Timur Tengah saat musim panas bisa mencapai 46 sampai 50 derajat Celcius sehingga tidak ideal untuk olahraga. Untuk itu, FIFA memutuskan menggeser jadwal ke musim dingin dengan harapan suhu udara bisa lebih bersahabat.

Jumlah stadion lebih sedikit

Fakta menarik selanjutnya dari World Cup 2022 di Qatar, yakni jumlah stadion yang tidak cukup banyak. Tercatat, hanya terdapat 8 stadion yang akan digunakan untuk menggelar seluruh pertandingan di Piala Dunia. Bahkan, dari delapan stadion tersebut, tujuh di antaranya merupakan stadion yang dibangun dari nol.

Gambar Gravatar
(Visited 13 times, 1 visits today)
Baca Juga  Hanya Menggoda Pacar Orang, Pria Ini Bisa Hasilkan Rp28 Juta Seminggu, Ingin Mencoba?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar