oleh

Gubernur Lampung Ajak Stakeholder Perhubungan Jawab Tantangan Pembangunan Transportasi Indonesia

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, mengajak seluruh stakeholder Dinas Perhubungan membangun semangat kolaborasi memajukan dan menjawab tantangan pembangunan transportasi Indonesia.

Hal itu disampaikan Fahrizal saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022 bertema “Bangkit Maju Bersama” di Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (19/9/2022).

“Mari kita wujudkan kolaborasi yang lebih baik lagi untuk memajukan transportasi indonesia di masa mendatang. Hari Perhubungan Nasional, ayo bangkit maju bersama,” ujar Fahrizal membacakan sambutan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Baca Juga  Ketum ESI Lampung Minta ESI Kabupaten/Kota Jaring Atlet Berprestasi

Fahrizal mengatakan meski data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27% di kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional mencapai 5,44%, namun masih banyak hal yang harus dibenahi.

Ia menyebutkan, ada banyak pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara.

“Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh indonesia dan juga tantangan-tantangan lainnya,” tuturnya.

Menurutnya, tantangan ini tidak akan bisa dihadapi, tanpa kolaborasi dan tanpa sinergi dari pemangku kepentingan di sektor transportasi.

“Oleh karena itulah hari perhubungan tahun ini mengambil tema Bangkit Maju Bersama, kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama, tidak bersatu,” paparnya.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.