oleh

Jalin Kerjasama dengan Bank Mandiri, Wali Kota Eva Dwiana Optimis UMKM di Bandar Lampung Bangkit Lagi

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyatakan optimis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bandar Lampung yang terdampak pandemi Covid-19 akan bangkit kembali.

Itu lantaran sudah dilakukannya kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dengan Bank Mandiri terkait pinjaman tanpa bunga untuk UMKM.

“Alhamdulillah kita sudah penandatanganan pinjaman tanpa bunga untuk UMKM yang ada di Kota Bandar Lampung bersama Bank Mandiri,” ucap Eva Dwiana saat dijumpai awak media dalam acara kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki di gedung Sumergo, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga  Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Tol Bakter, Dua Korban Meninggal Dunia

“Mudah-mudahan ini awal dari kita untuk UMKM yang ada di Kota Bandar Lampung terutama yang terdampak dari pandemi ini insyaallah mereka akan bangkit kembali,” timpalnya.

Eva tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pak Teten Masduki tadi sudah melihat juga melaksanakan pengukuhan koperasi yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Dan beliau banyak cerita masalah bantuan-bantuan yang akan digulirkan ke kita khususnya untuk koperasi-koperasi yang empat tadi yaitu tapis, sulam usus, keripik dan kopi,” bebernya.

“Mudah-mudahan 4 koperasi ini bisa merangkul semua UMKM yang ada di Kota Bandar Lampung,” sambung dia.

Baca Juga  Lewat ACT Lampung, BEM-U Teknokrat Serahkan Donasi untuk Bencana NTT dan Malang

Pak menteri memberikan dukungan luar biasa apalagi nanti Bandar Lampung mempunyai rest area untuk UMKM yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Mungkin Sabtu Minggu, kalau ini berhasil bisa malam Sabtu dan malam Minggu. Jadi dari area parkiran tempat wali kota sampai RRI itu nanti khusus untuk tempat kita untuk UMKM di Kota Bandar Lampung,” katanya lagi.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang sudah memberikan kemudahan bagi masyarakat Bandar Lampung.

“Yang diajukan banyak, tapi nanti kita akan lihat dulu kalau mereka sudah ada hubungan dengan bank lain misalnya BNI atau BRI tidak bisa pinjam lagi di sini,” katanya.

Baca Juga  Diserahkan Pengelolaan Beberapa Aset Provinsi, Wali Kota Eva Sambut Baik

“Nanti kalau mereka sudah selesaikan dulu baru bisa pinjam ke Bank Mandiri,” tandas Eva.

Sementara itu, Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Lampung, Yunus Mulia menyatakan untuk jumlah target saat ini tidak ada.

“Kita support bunda berapapun yang daftar yang diberikan bunda kita akan seleksi dan sesuai dengan kesepakatan kita salurkan,” paparnya.

“Dan syarat sangat mudah yaitu warga Bandar Lampung dan rekomendasi dari Pemkot,” pungkas Yunus. (SA)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed