oleh

Jalin Sinergi, Polda Lampung Gelar Tes Uji Akademik Bintara di IIB Darmajaya

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar Tes Uji Akademik Penerimaan Terpadu Bintara Polri Tahun Anggaran (TA) 2022 Panitia Daerah (Panda) Lampung, 19 – 22 Mei 2022 di Ruang Laboratorium Komputer IIB Darmajaya.

Adapun total peserta sebanyak 1.269 orang tersebar pendaftar dari Polres dan Polresta di wilayah hukum Polda Lampung.

Setiap peserta mengikuti tes uji akademik yang digelar dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yakni materi pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, matematika, dan bahasa Inggris.

Baca Juga  Polda Lampung Luncurkan ETLE, Ada di Sebanyak Lima Titik

Sekretaris Penerimaan Terpadu Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 Panda Lampung, AKBP Retno Prihawati, S.Sos., S.I.K., M.H., mengatakan pelaksanaan Tes Uji Akademik Penerimaan Terpadu Bintara Polri TA 2022 menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Pelaksanaan di Kampus IIB Darmajaya juga merupakan bagian kerja sama yang terjalin dengan baik antara Polda Lampung selama ini. Terutama dari ketersediaan komputer untuk pelaksanaan CAT yang sesuai dengan standar dari Mabes Polri,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, dari lokasi tes juga sangat strategis di tengah Kota Bandar Lampung. “Jadi semua ditempatkan dalam satu gedung atau terpadu. Ini juga memudahkan dalam pengawasan dan sistem CAT juga membutuhkan kecepatan internet yang baik dimiliki IIB Darmajaya. Lebih worth it dalam segala sisi,” ujarnya.

Baca Juga  Gerakan Sedekah Beras Ramadhan, IMA Salurkan Beras untuk Panti Asuhan, Anak Yatim

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., yang diwakili Wakil Rektor 2 IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M., mengatakan selama ini IIB Darmajaya menjalin kerja sama yang baik dengan Polda Lampung.

“Tidak hanya dalam mendukung tugas pokok dan fungsi Polri. Akademisi IIB Darmajaya juga beberapa kali diminta untuk menjadi konsultan cybercrime dalam penanganan kasus,” ungkapnya.

Baca Juga  Debat Kandidat Ketiga, Anna: Ada Tiga Upaya Dorong Majunya Kota Metro

Tes Uji Akademik Bintara Polri TA 2022, lanjut dia, disesuaikan dengan standar operasional prosedur (SOP) dari Panda Lampung.

“Alhamdulillah Laboratorium Komputer IIB Darmajaya dan fasilitas pendukung lainnya sangat menunjang sesuai dengan SOP. Sebelumnya juga telah banyak digunakan untuk tes asessment kepala desa di Pesawaran maupun tes CPNS Kabupaten Mesuji,” tandasnya. (Rls/SA)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.