oleh

Pemkot Bandar Lampung Akan Segera Lakukan Penataan Kawasan Pesisir

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Staff Ahli terkait menginstruksikan untuk melakukan pemetaan dan pengumpulan data kawasan pesisir teluk Bandar Lampung guna memastikan data di lapangan sesuai dan akurat.

Setidaknya ada tiga lokasi kawasan pesisir yang di survei yakni, Kelurahan Umbul Asem, Kelurahan Gunung Kunyit dan Pasar Gudang Lelang.

Survei itu sendiri melibatkan Dinas Tata Kota dan Pemukiman, Dinas Kelautan dan Perikanan, Staff ahli, Dinas PU, Diskominfo dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia.

Baca Juga  Hendak Salat Jemaah, Pengurus Masjid Kaget Kotak Amal Digasak Pencuri

Itu dilakukan nantinya sebagai bahan untuk menentukan langkah apa yang akan dilakukan dalam melakukan penataan kawasan pesisir yang sebagian besar dihuni oleh nelayan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Erwin, untuk penataan itu sendiri nantinya akan ada penataan dari wilayah pemukiman nelayan pembuatan dermaga kapal hingga akses lalu lintas yang baik untuk nelayan setempat.

“Nanti dibatasi dengan pumikaman ya, artinya tidak maju-maju lagi ke depan. Kemudian nanti kita coba untuk sandar kapal lalu membuat akses jalaln keluar masuk lalu lintas untuk masyarakat nelayan,” jelasnya, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga  Antisipasi Antrean Kendaraan, Hutama Karya Tambah Gardu di Gerbang Tol Kota Baru dan Bakauheni Selatan

Sementara itu, Kepala Dinas Permukiman dan Tata Kota, Yustam Effendi memaparkan bahwa, pihaknya sedang mengumpulkan data untuk melaksanakan program bedah rumah di kawasan pesisir.

“Kita memang ada program bedah rumah dan nantinya itu kita selaraskan dengan program yang sedang direncanakan,” paparnya.

“Ketika ini bisa bersamaan, bisa ditangani dalam satu kesatuan akan lebih indah dalam rangka penataan di pesisir,” timpalnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Kusaeri selaku Ketua HSNI Bandar Lampung. Ia mengatakan sangat mendukung penuh program Wali Kota Eva Dwiana untuk melakukan penataan di kawasan pesisir teluk Bandar Lampung.

Baca Juga  Terpilih Ketua APWI Lampung 2021-2025, Gubernur Arinal Minta Kepengurusan Jalin Sinergitas Pembangunan SDM ASN

Pihaknya mendukung agar kawasan pemukiman nelayan menjadi lebih baik dan rapih juga ada fungsi lain selain menata ada memanfaatkan keindahan.

“Sehingga nantinya diharapkan ada unsur keindahan dari pemukiman nelayan yang berada di kawasan pesisir teluk Bandar Lampung. Dan yang pasti ini bukan menggusur tapi hanya menata,” tukasnya. (CR/SA)

(Visited 26 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed