oleh

Pengerjaan Dinding Penahan Sampah TPA Bakung Sudah 60%.

5W1H, Bandar Lampung – Pengerjaan dinding penahan sampah di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung terus digenjot. Pasalnya, pembangunan tersebut ditarget selesai pada akhir bulan November tahun 2019 ini.

“Progresnya saat sudah sekitaran 60% lah. Sudah mau berjalan 70%,” ungkap Komang, Konsultan Pengawas CV. Dwi Arta, selaku rekanan, Minggu (3/11/2019).

Dijelaskan, proses pengerjaan saat ini masuk struktur dinding, dan bagian bawah telah selesai dikerjakan. “Kita tinggal naik ke dindingnya dan ditargetkan selesai akhir bulan ini,” terangnya.

Baca Juga  3.000 Sampel Sudah Rapid Test di Bandarlampung

Komang menambahkan, bahwa selama proses pelaksanaan ini berjalan lancar tanpa adanya kendala. “Namun yang dikhawatirkan cuaca. Makanya kita kejar terus, supaya selesai sesuai jadwal yang ditargetkan,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN meminta agar pengerjaan dinding penahan sampah di area TPA Bakung dapat diselesaikan kurang dari satu bulan.

Baca Juga  Gubernur Sumatera Barat Jajaki Kerja Sama Pemenuhan Daging Sapi dari Lampung untuk Bahan Baku Rendang

Hal tersebut diungkapkan Herman saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi pengerjaan dinding penahan, Selasa (15/10/2019). “Target penyelesaian pengerjaan tidak sampai satu bulan selesai,” ucapnya.

Menurutnya, pengerjaan dinding penahan sampah saat ini sudah sekitar 50% dan Walikota pun sudah intruksikan camat agar pengerjaan dilakukan siang dan malam. “Saya tidak mau tahu harus cepat selesai pengerjaannya,” tegas Herman.

Baca Juga  Jubir Satgas: Hasil Rapid Test Massal Pegawai Pemkot Non Reaktif

Ia memaparkan bahwa tinggi dinding penahan yaitu 13 meter dari dasar sehingga ketinggian dari tanah 10 meter dan tiga meter ke bawah serta panjangnya sekitar 60 meter lebih.

“Untuk ketebalan lima meter dan di atas dua meter dan nanti ada pipa-pipa untuk air keluar,” paparnya. (SA)

(Visited 50 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed