oleh

Satlantas Tertibkan Pesepeda di Jalur Khusus Dengan Protokol Kesehatan

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung melakukan patroli dan sosialisasi pemahaman tentang aturan lalu lintas bagi pesepeda di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (4/7/2020).

Hal tersebut dilatar belakangi maraknya warga yang melakukan aktivitas bersepeda namun belum diimbangi dengan perilaku tertib di jalan raya yang bisa merugikan pesepeda dan pengguna jalan lainnya.

Satlantas Polresta Bandarlampung bergerak cepat menindaklanjuti keluhan warga terkait aksi pesepeda yang sempat mendominasi jalur protokol yang ada di Kota Tapis Berseri tersebut secara urakan.

Baca Juga  Unila Dorong Perwujudan Desa Ekowisata di Merak Belantung

Aparat Satlantas Polresta Bandarlampung seketika itu langsung mendatangi sejumlah komunitas bersepeda yang berada di Bandarlampung yang dikenal dengan Rabo Rabo Bersepeda.

Di komunitas ini, sedikitnya ada ratusan pesepeda berkumpul di Jalan Padang Pasar Tengah pada hari Rabu malam dan Sabtu malam yang rutin menggelar bersepeda di tengah jalur kota Bandarlampung.

Baca Juga  Laksanakan Operasi Patuh Krakatau 2020, Satlantas Polresta Bandarlampung Juga Beri Tali Asih

Kasatlantas Polresta Bandarlampung, Kompol. Reza Khomeini mengatakan, pihaknya sengaja menerjunkan personel patroli bersepeda sebagai upaya sosialisasi dalam menindak lanjuti banyaknya laporan masyarakat terkait maraknya aktivitas pesepeda yang dominan menggunakan jalur tengah jalan protokol di Kota Bandarlampung.

“Serta kurang disiplinnya pesepeda dalam mentaati peraturan berlalu lintas dengan menggelar konvoi tanpa memperhatikan pengendara lainnya,” ungkapnya.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.