oleh

Tingkatkan Transparansi Pembayaran, PLN UID Lampung Terapkan Sentralisasi Pembayaran

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung telah melaunching Sentralisasi Pembayaran atau Centralized Payment yang dimulai pada Senin (14/11/2022).

Transformasi PLN terus dilakukan hingga pengembangan digitalisasi pelayanan, termasuk dalam hal transformasi digital dibidang keuangan.

Salah satu bentuk transformasi digital di bidang keuangan yakni dengan diluncurkannya Sentralisasi Pembayaran atau Centralized Payment.

Wahyudi, Senior Manager KKU (Keuangan, Komunikasi dan Umum) PLN Unit Induk Distribusi Lampung menjelaskan bahwa pelaksanaan Sentralisasi Pembayaran atau Centralized Payment yang diterapkan di PLN merupakan sistem pembayaran yang dilakukan secara tersentralisasi, menjadi satu dan terpusat.

Baca Juga  Libur Lebaran 2020 Dimulai 21 Mei, Wali Kota: Pokoknya Ikuti Aturan Nasional

“Penerapan Centralized Payment ini bukan hanya pembayaran yang terkait pengadaan barang dan jasa, termasuk juga dalam hal pembayaran-pembayaran lainnya,” terang Wahyudi.

Ditambahkannya, tujuan penerapan Sentralisasi Pembayaran atau Centralized Payment adalah untuk meningkatkan transparansi pembayaran agar lebih mudah dan cepat.

Sebelumnya, Penerapan Sentralisasi Pembayaran yang perdana telah dilakukan sebelumnya di PLN Kantor Pusat, PLN UID Jakarta Raya, PLN UIKL Kalimantan dan PLN UIP Jawa Bagian Barat.

Sedangkan, di PLN UID Lampung merupakan gelombang 1A, bersamaan dengan penerapan yang dilakukan di PLN UID Banten.

Sebelum melauching, PLN UID Lampung dan seluruh vendor juga telah menggelar Go-Live Briefing & Socialization Centralized Payment di gedung Universitas Bandar Lampung Pasca Sarjana, pada 3 November 2022 lalu.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *