oleh

Tips Mudah Hapus File Sampah di Smartphone dengan Bantuan Google

5W1HIndonesia.id, Teknologi – Tidak hanya rumah tangga, pada ponsel pintar juga memiliki berkas yang tidak terpakai atau dianggap sebagai sampah.

Sampah berupa file ini biasanya sulit ditemukan di smartphone kita. Dampak dari sampah yang bertumpuk tersebut membuat kinerja smartphone menjadi lebih lambat bahkan sampai lag.

Rupanya ada cara mudah dalam menghapus sampah file yang ada di HP kita dengan bantuan Google. Google Support memberikan layanan pembersihan sampah HP gratis untuk memudahkan para pengguna smartphone.

Baca Juga  Belajar Pengelolaan Sampah, Wali Kota Eva Dwiana Kunjungi Cilegon

Tidak hanya sampah file saja, layanan ini juga dapat menghapus file duplikat, menghapus file yang direkomendasikan, melakukan uninstall aplikasi yang tidak digunakan, dan menghapus screenshot.

Sebagian aplikasi menyimpan file sementara. Anda dapat mengosongkan ruang penyimpanan di perangkat dengan menghapus file ini. Setelan aplikasi tidak akan terpengaruh.

Jika Anda menghapus file sampah atau menghapus file menggunakan Files by Google, data tersebut akan dihapus secara permanen. Berikut caranya:

1. Di perangkat Android Anda, buka Files by Google Files by Google.
2. Di bagian kiri bawah, ketuk Bersihkan Bersihkan.
3. Pada kartu “File Sampah”, ketuk Konfirmasi dan kosongkan Konfirmasi dan kosongkan.
Ketuk Lihat file sampah.
4. Pilih file log atau file aplikasi sementara yang ingin dihapus.
5. Ketuk Hapus.

Baca Juga  3 Jenis Masker yang Diklaim Efektif Tangkal Covid-19 Varian Delta

Files by Google berfungsi di Android versi 5.0 dan yang lebih baru. Dipastikan Anda harus memiliki aplikasinya dan dapat diunduh secara gratis melalui Play Store. (FO)

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.