oleh

Wagub Lampung Dampingi Mendes PDTT Kunjungi PT Great Giant Pineapple

5W1HIndonesia.id, Lampung Tengah – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mendampingi kunjungan kerja Menteri Desa (Mendes) dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar ke PT Great Giant Pineapple, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian kunjungan kerja Menteri Desa dan PDTT RI ke Provinsi Lampung.

Baca Juga  Lampung Juara Umum Teknologi Tepat Guna Nasional, Mendes PDT Serahkan Langsung Penghargaan kepada Gubernur Arinal Djunaidi

Pada kesempatan itu, Menteri Halim dan Wagub Nunik berbincang bersama para petani yang ada di sana terkait proses penanaman pisang hingga cara pamasarannya.

PT Great Giant Pineapple merupakan perusahaan swasta penghasil nanas kaleng dan perkebunan terintegrasi terbesar di dunia dengan luasan lahan kurang lebih 30 ribu hektar.

Mendes Halim dan Wagub Nunik juga meninjau langsung pabrik pengolahan dan pengalengan nanas serta proses muat nanas kaleng yang akan di ekspor nantinya.

Baca Juga  Imlek Masa Pandemi, Pemkot Bandar Lampung Imbau Tidak Berkerumun Saat Perayaan

Ekspor nanas kaleng ini ditujukan untuk ekspor ke lebih dari 60 negara dengan produksi sekitar 1.000 kontainer per bulan.

Adapun komoditi pisang sebagian besar untuk memenuhi pasar domestik dan sebagai kecil diekspor ke luar negeri.

Baca Juga  Wagub Chusnunia bersama Ketua TP PKK Lampung Hadiri Harlah Muslimat NU ke-76 di Pringsewu

Wagub Nunik mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung akan terus mendukung langkah PT Great Giant Pineapple ke depannya.

Ia menambahkan progres PT Great Giant Pineapple dari 2016 hingga sekarang sangat baik dan ia juga berharap agar terus ditingkatkan lagi. (Rls/SA)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.