oleh

Wali Kota Herman HN Buka Festival Dalang Wayang se-Lampung

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung –Pemerintah kota Bandarlampung menggelar Festival Dalang Wayang dan Membantik Lampung Kontemporer yang berlokasi di Tugu Adipura.

Kegiatan festival dalang wayang itu sendiri dibuka pada Rabu (19/2) malam, oleh Wali Kota Bandar Lampung Herman HN. Sedangkan untuk membatik kontenporer akan digelar pada Kamis (20/2).

Wali Kota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, kegiatan serupa pernah dilakukannya pada tahun 2017 dan meraih rekor muri dengan melibatkan dalang terbanyak.

Meskipun pada tahun ini jumlah peserta lebih sedikit dari tahun sebelumnya, orang nomor satu di kota Tapis Berseri tersebut menegaskan bahwa jumlah bukanlah tujuan utama.

“Budaya ini harus kita junjung tinggi di Provinsi Lampung khususnya di Bandarlampung. Apalagi Lampung ini kan terdiri dari banyak suku, jadi kita harus hargai itu,” ucapnya pada saat memberi sambutan.

Baca Juga  Peringati Hari Guru, Kemenkeu Gelar Kegiatan Kemenkeu Mengajar 7 di Bandar Lampung

Pembukaan Festival Dalang Wayang itu dibuka dengan serah terima wayang kulit dari dalang ke Wali Kota Bandarlampung yang di dampingi oleh istrinya, yakni Eva Dwiana atau yang akrab disapa Bunda Eva.

Untuk hadiahnya sendiri, bagi peserta yang dan yang menang akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 500 ribu rupiah. Namun bagi pemenang juara satu akan mendapatkan piagam dan piala Wali Kota.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M. Yudhi menerangkan, kegiatan Festival Dalang Wayang itu diikuti puluhan dalang dari kabupaten/kota se-provinsi Lampung yang akan digelar selama 4 hari 4 malam yang dimulai sejak pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore dan dilanjutkan Ba’da Isya hingga pukul 24 malam. (AI)

Baca Juga  Peran Nyata PLN UID Lampung Bangun Kelistrikan Jadi Kado Istimewa untuk HUT Lampung ke-58
Gambar Gravatar
(Visited 58 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *