oleh

Amankan Delapan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika, Kabid Humas Polda : Total Nominal Pengungkapan BB Hampir Rp3,5 Miliar

-HUKRIM, Lampung-741 views

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Setelah mengamankan delapan orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika, Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkoba) Polda Lampung berhasil melakukan pengungkapan narkoba hampir satu kilogram sabu dan puluhan ribu pil ekstasi.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, dalam pengungkapan ini berawal saat pihaknya mengamankan delapan orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ekstasi.

“Kedelapan terduga pelaku diamankan dengan waktu yang berbeda yakni, pada tanggal 5 Juli 2020 diamankan terduga pelaku DS, IB dan AS. Dan pada tanggal 6 Juli 2020 diamankan terduga pelaku MF, IG, IS, SY dan IR,” terangnya kepada awak media, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga  Cek Ketersediaan Oksigen di Provinsi Lampung, Menko PMK: Stok Oksigen 100% Harus Digunakan Untuk Keperluan Kesehatan 

Ia menjelaskan bahwa dari tangan terduga pelaku DS yang dilakukan penangkapan di Dusun Merak Batin, Desa Tanjung Waras, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan diamankan barang bukti (BB) narkotika sebanyak 380 butir pil ekstasi.

Baca Juga  Wadaw, Disperkim Bongkar dan Tertibkan Enam Bangunan Tak Berizin

“Lalu, pengembangan dilakukan dan kembali diamankan terduga pelaku IB dan AF dipinggir Pom Bensin Sri Mulyo Natar, Lampung Selatan, diamankan BB berupa satu paket sabu dengan berat 5 gram,” bebernya.

Lanjutnya mengungkapkan pada tanggal 6 Juli 2020, dari keterangan terduga pelaku IB tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba kembali melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku MF dan IG di rumah yang beralamat di Komplek Bunga Mustika B8 Sinar Jati, Kelurahan Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga  Kabid Humas Polda Lampung Hadiri Pernikahan Kepala Divisi Bidang Humas GNP Tipikor Lampung

“Di lokasi tersebut diamankan BB berupa 1 paket sabu dengan berat 5 gram milik MF dan 1 paket sabu dengan berat 0,2 gram serta 1 buah bong milik IG, yang berdasarkan keterangan didapatkan dari terduga pelaku IB,” terangnya.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed