oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, PT KAI Divre IV Gelar Penyuluhan Kesehatan di Stasiun

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung –Menindaklanjuti ditemukannya penderita virus corona atau Covid-19 di Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjalankan Kereta Kesehatan atau Rail Clinic dan Kereta Inspeksi di lintas Utara dan Selatan Jawa, mulai 5 Maret hingga 9 Maret 2020.

Baca Juga  Antisipasi Corona Warga Gunung Sulah Berlakukan Lockdown Lokal

“Dijalankannya Rail Clinic dan Kereta Inspeksi mengelilingi Pulau Jawa adalah sebagai upaya KAI agar tidak terjadi penyebaran virus corona di area Stasiun dan Kereta Api,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Sementara itu, PT KAI Divre IV Tanjungkarang, secara bersamaan akan melakukan pelayanan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan, pembagian masker, pembagian pamflet, dan penyuluhan kesehatan tentang virus corona, cuci tangan, pemakaian masker, dan etika batuk & bersin.

Baca Juga  Gubernur Lampung Apresiasi Komplek Kantor Gubernur Dipilih sebagai Arena Latihan Detasemen Jalamangkara dan Brigif 4 Mar/BS

Layanan tersebut diberikan di Stasiun Tanjungkarang, Kotabumi, dan Baturaja.

EVP Divre IV, Edy Setiawan mengatakan, dalam hal kebersihan sarana kereta, KAI melakukan pencucian interior dan eksterior kereta secara rutin setiap sebelum perjalanan dengan menggunakan bahan kimia untuk sterilisasi.

Baca Juga  Terjunkan Petugas Penyemprotan Disinfektan, Masjid Al-Furqon Kini Sudah Steril
(Visited 53 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed