oleh

ASN dan Forkopimda Antusias Donor Darah Dalam Rangka HUT Kota Bandar Lampung ke-340

5w1hindonesia.id, Bandar Lampung – Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota Bandar Lampung mencapai 500 orang pendonor. Padahal targetnya hanya 340 kantung darah sesuai dengan umur dari kota Bandar Lampung.

Donor darah dilakukan di gedung semergou komplek pemerintahan kota Bandar Lampung. Para relawan donor darah di dominasi oleh ASN pemkot Bandar Lampung dan unsur Forkopimda.

Baca Juga  Peringati Maulid Nabi Muhammad, Ustadz Wijayanto Berikan Tausiah Untuk ASN Pemkot Bandar Lampung

“Di luar dugaan yang datang 500 orang lebih, mudah-mudahan bisa membantu stok kebutuhan darah PMI,” kata Eva Dwiana kepada insan pers pada, Selasa (21/6/2022).

Ia berharap, ratusan kantung darah yang terkumpul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang sedang membutuhkan.

Baca Juga  Jalan Amblas Akibat Galian Pipa, PDAM: Menjadi Wewenang Swasta Sebagai Pelaksana

“Mudah-mudahan kantong darah ini bisa diberikan kepada orang yang membutuhkan. Kebersamaan ini diharapkan bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” harapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Plt Kadiskes Bandar Lampung, Desti Mega Putri mengatakan dalam donor darah ini pihaknya bekerjasama dengan UTD PMI provinsi Lampung.

Baca Juga  Pemkot Bandar Lampung Siapkan 50 Ribu Dosis Vaksin Booster untuk Lansia

Meski pendonor melebihi kapasitas kantung darah yang disediakan, para pendonor tersebut masih harus melakukan screening test sebelum melakukan donor darah.

“Kalau yang disiapkan hanya 400 kantong, tapi kalau memang masih banyak memenuhi syarat PMI siap menambah kantong darah nanti,” pungkasnya.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.