oleh

Dorong Pengembangan Kreativitas, PLN Gelontorkan Dana untuk Rumah Produksi Batik Tulis Tulang Bawang

5W1HIndonesia.id, Tulang Bawang – PLN Peduli memberikan bantuan dana sebesar Rp 80 juta dalam mewujudkan mimpi Nasheha untuk memiliki Rumah Produksi Batik yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

Nasheha Ali Husin, merupakan pendiri sekaligus pemilik Rumah Batik Shiha Ali di Tulang Bawang, Lampung, yang telah menembus pasar internasional.

Dalam proses pembuatannya, mulai dari membuat desain pola, pencantingan dan pewarnaan, batik tulis Shiha Ali dikerjakan seluruhnya oleh penyandang disabilitas.

Baca Juga  Dapur Umum Bersama ACT Lampung di Tulang Bawang Mulai Layani Relawan dan Warga

Bahan dan peralatan yang digunakan sangat ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah, doa dan harapan kami terjawab. Karena PLN Peduli mau membantu kami agar dapat merealisasikan pembangunan rumah produksi batik yang ramah terhadap penyandang disabilitas,” ujarnya, Senin (20/6/2022).

Baca Juga  BPBD Bandarlampung Baru Pasang 350 Plang Petunjuk Evakuasi

Nasheha mengatakan dia sangat bangga dan senang dapat memberdayakan penyandang disabilitas dalam setiap karya dari Rumah Batiknya itu.

“Kita lihat sendiri, batik yang dihasilkan komunitas penyandang Difabel ini, sangat berkualitas dan mampu bersaing dengan pengrajin batik lainnya,” terangnya.

Dia mengatakan bahwa Batik Tulis Tulang Bawang Shiha Ali pernah mengikuti secara rutin International Batik Festival INACRAFT di tahun 2015-2022.

Baca Juga  Batalyon Infanteri 7 Marinir Antisipasi Virus Corona

Bahkan, selain itu Dia menambahkan, karya batik tulisnya itu juga telah berpartisipasi pada ajang festival Internasional di Qatar Tahun 2019 dan Indonesia Fashion Week Tahun 2022.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.