oleh

Dua Bulan DAU Tak Kunjung Cair, Pemkot Bandarlampung Surati Kemenkeu

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Pemerintah Kota (Pemkot)
Wali Kota Bandar Lampung telah menyurati Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu), terkait pencairan Dana Alokasi Umum (DAU) terhitung selama dua bulan dari Mei hingga Juni.

Hal tersebut diungkapkan Herman HN, Wali Kota Bandarlampung saat menerima kunjungan kerja (Kunker) Deputi Menkopolhukam RI, Rus Nurhadi bersama jajarannya di Ruang Rapat Wali Kota, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga  PDAM Way Rilau Akan Luncurkan Air Kemasan Siger Water

“Saya sudah kirim surat ke pusat mengenai pencairan DAU yang sampai saat ini belum dicairkan juga oleh pusat. Masa pandemi ini kita tidak bisa berbuat apa-apa, Dana Alokasi Khusus (DAK) dipotong, DAU belum cair juga,” tutur Herman HN.

Baca Juga  Lagi, Pemkot Bandarlampung Tambah 2.000 Alat Rapid Test

Atas adanya keluhan tersebut, Wali Kota Bandarlampung meminta kepada Menkopolhukam agar dapat menyampaikan hal tersebut kepada Menkeu.

“Saya minta dari Kementerian (Menkopolhukam) coba bantulah bagaimana dana (DAU) kita yang ditahan oleh menteri keuangan bulan Mei Rp27 miliar lebih, Juni juga Rp27 miliar lebih supaya segera dicairkan,” ucapnya.

Baca Juga  Tutupi PAD Anjlok, DPRD Usulkan Pemerintah Kota Jual Aset Daerah

Ia juga menjelaskan, bahwa DAU tersebut akan dipergunakan pemerintah setempat untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) pegawai yang belum terbayarkan hingga saat ini.

(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed