oleh

Gubernur Lampung Dukung Penuh Penataan Akses Reforma Agraria

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung penuh penataan akses reforma agraria dalam rangka mensejahterakan rakyat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fredy saat mewakili Gubernur Arinal dalam membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Lampung tahun 2022 di Hotel Novotel, Kamis (30/6/2022).

Fredy mengatakan dukungan tersebut bermanfaat agar masyarakat Lampung bukan hanya mendapatkan hak atas tanah tetapi juga pendampingan dalam mengelola aset tanah.

Baca Juga  Gubernur Lampung Dorong Penguatan imvestasi SDM di Era Revolusi Industri 4.0

Menurut Fredy, skema reforma agraria harus ada keseinambungan antara aset dan akses sehingga nilai manfaatnya benar-benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Ini merupakan agenda untuk mewujudkan keadilan dalam penyelesaian ketimpangan penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah,” tuturnya.

Ia juga berpendapat perlu adanya upaya bersama antara pihak terkait untuk melakukan pemulihan ekonomi masyarakay khususnya melalui reforma agraria pasca Pandemi Covid-19.

Baca Juga  Denpom II/3 Siap Bantu Lamteng Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

“Untuk melaksanakan program reforma agraria, kita sebagai pemegang tanggumg jawab pemerintahan wajib saling membantu dan bekerjasama agara dapat mewujudkan program-program yang ada dalam reforma agraria ini,” ucap Fredy.

Fredy menegaskan sangat penting bagi dinas terkait secara langsung atau tidak langsung berhubungan dengan permasalahan maupun isu seputar agraria.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.