close
LampungLampung Tengah

Kurangi Angka Kecelakaan, Hutama Karya ruas Bakter Pasang Stiker Reflektif pada Kendaraan

×

Kurangi Angka Kecelakaan, Hutama Karya ruas Bakter Pasang Stiker Reflektif pada Kendaraan

Sebarkan artikel ini
Pihak Hutama Karya ruas Bakter melakukan pemasangan stiker reflektif pada kendaraan pengguna jalan di jalan tol || Foto: Ist

5W1HIndonesia.id, Lampung Tengah – PT Hutama Karya (Persero) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) melakukan Operasi Simpatik dalam rangka mengurangi angka kecelakaan lalu lintas akibat tabrak belakang.

Dalam operasi tersebut, PT Hutama Karya bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas PJR Kepolisian Daerah Lampung, serta dibantu oleh Satuan Marinir Brigade Infanteri IV/BS.

Menurut Hanung H, Branch Manager Ruas Tol Bakter PT Hutama Karya (Persero), Operasi Simpatik kali ini dilakukan pemasangan stiker reflektif pada kendaraan pengguna jalan yang belum terpasang stiker.

“Itu sesuai Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat nomor KP.3996/AJ.502/DRJD/2019 tentang Pedoman Teknis Alat Pemantul Cahaya pada Kendaraan Bermotor, Kereta Gandengan, dan Kereta Tempelan,” paparnya.

Kegiatan dilaksanakan, masih kata Hanung, dari tanggal 8 sampai dengan 10 September 2022, dengan rincian sebagai berikut yaitu pada tanggal 8 September 2022, dilaksanakan di Gerbang Tol Natar dari pukul 23.00 sampai dengan 02.00 WIB.

Baca Juga  Ringankan Beban Wabah Covid-19, Sedop Nasi Kuning & Tumpeng Bagikan 1500 Boks Makanan Setiap Minggu

“Jumlah kendaraan yang dipasang stiker reflektif sebanyak 8 kendaraan,” papar Hanung.

Kemudian, pada tanggal 9 September 2022, dilaksanakan di Gerbang Tol Itera Kotabaru dari pukul 23.00 sampai dengan 02.00 WIB. “Jumlah kendaraan yang dipasang stiker reflektif sebanyak 7 kendaraan,” terang dia.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *