oleh

Peduli Pelaku UMKM, Hutama Karya Gelar Pelatihan di Rest Area KM 215

5W1HIndonesia.id, Tulang Bawang Barat – PT Hutama Karya (Persero) menggelar kelas pelatihan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berada di lingkungan rest area jalan tol.

Kegiatan yang mengusung tagline “UMKM Naik Kelas” dilaksanakan selama tiga hari mulai 19-21 September 2022 berlokasi di Rest Area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) 215B, Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung.

Vice President Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Hutama Karya, Agus Kosasih menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dari kementerian.

“Tujuannya adalah untuk membantu pengembangan pelaku UMKM di rest area tersebut,” ungkap Agus saat dijumpai awak media, Senin (19/9/2022).

Baca Juga  Dandenpom II/3 Lampung Hadiri Pemusnahan BMN Bea dan Cukai

Menurutnya, instruksi tersebut berisi bahwa pihaknya harus melakukan tiga bidang prioritas yang ditetapkan kementerian di tahun 2022.

“Ketiga bidang prioritas itu, yaitu bidang pendidikan, lingkungan dan pengelolaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM),” paparnya.

“Dan kegiatan di sini yang tiga hari ke depan kita lakukan adalah aplikasi dari program untuk pengembangan UMKM,” sambung dia.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya di tahun 2022 ini untuk kegiatan TJSL menganggarkan sebesar Rp 8,8 miliar dan harus direalisasikan hingga akhir tahun ini.

“Dan sampai akhir triwulan ketiga ini yang terealisasi sudah mencapai hampir Rp 7 miliar dan sisanya nanti untuk triwulan empat,” beber Agus.

Baca Juga  OJK bersama TPAKD Lampung Resmikan 4 Desa Inklusi Keuangan di Kabupaten Tulang Bawang Barat

Bentuk pelatihan yang diberikan, masih kata Agus, mulai pembinaan terhadap mitra-mitra UMKM yang ada di tenant sini seperti belajar pembukuan, keuangan, pengaturan produk dan lain-lainnya.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.