close
EKBISLampungLampung Tengah

Tekan Angka Kecelakaan, Hutama Karya Ruas Bakter Gelar Operasi Microsleep

×

Tekan Angka Kecelakaan, Hutama Karya Ruas Bakter Gelar Operasi Microsleep

Sebarkan artikel ini
Pihak Hutama Karya bersama jajaran Satuan Lalu Lintas PJR Kepolisian Daerah Lampung dan Satuan Marinir Brigade Infanteri IV/BS, menggelar Operasi Microsleep || Foto: Ist

5W1HIndonesia.id, Lampung Tengah – PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola jalan tol melakukan Operasi Microsleep (mengantuk) pada Kamis (15/9/2022) dini hari pukul 00.00 sampai dengan 04.30 WIB di Rest Area KM 87 Jalur A.

Turut serta dalam kegiatan tersebut jajaran Satuan Lalu Lintas PJR Kepolisian Daerah Lampung dan Satuan Marinir Brigade Infanteri IV/BS.

Branch Manager Ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) PT Hutama Karya (Persero), Hanung H menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Tol Bakter yang disebabkan oleh menurunnya kesadaran pengemudi akibat kelelahan.

“Dari kegiatan tersebut, terjaring 58 kendaraan yang dihimbau, 25 kendaraan dari Golongan I, 21 kendaraan dari Golongan II, dan 15 kendaraan dari Golongan III,” paparnya.

Baca Juga  Jelang Ramadan 1442 H, HK ruas Bakter Gelar Pengajian

Sementara itu, pengemudi yang diketahui mengantuk sebanyak 18 orang, yakni 10 pengemudi mengantuk ringan dan 8 pengemudi yang mengantuk berat.

“Semua pengemudi yang mengantuk dihimbau untuk beristirahat sejenak di Rest Area KM 87 Jalur A,” papar Hanung.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *