oleh

Polisi Ringkus Tersangka Pembobol Rumah Sekaligus Curas di Banyak TKP Wilayah Pugung

5W1HIndonesia.id, Tanggamus – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus kembali berhasil meringkus tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) pembobolan rumah sekaligus pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah hukum Polsek Pugung.

Tersangka yang ditangkap berinisial AR (45) warga Dusun Kadu Gareng Pekon Kayu Hubi Kecamatan Pugung.

Ia ditangkap saat berada di persembunyiannya di Desa Wirana Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Atas ditangkapnya tersangka AR, terungkap dari pengakuannya bahwa ia telah berulang kali melakukan kejahatan sejak tahun 2016 hingga tahun 2021 dengan yang ia ingat sebanyak 12 TKP bersama tiga rekannya yang terlebih dahulu ditangkap.

Baca Juga  172 Anak Ikuti Sunatan Masal

Fakta lain terungkap, dalam sejumlah aksi kejahatan ia memiliki dua tim berbeda dan ia memiliki peran penting sebagai eksekutor baik dalam merusak pintu dalam aksi Curat dan memukul korbannya dalam aksi Curas.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Hendra Safuan, mengungkapkan, tersangka ditangkap Tekab 308 bersama Unit Resum Polres Tanggamus atas dasar laporan tanggal 10 September 2021 atas nama korbannya Aripin (59) warga Dusun Kadugareng Pekon Kayu Hubi Kecamatan Pugung.

“Tersangka ditangkap pada Senin, 18 Juli 2022, sekitar pukul 08.00 WIB saat berada di persembunyiannya di Desa Wirana Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang Provinsi Banten,” ungkap Iptu Hendra Safuan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga  Berkas Rampung, Polsek Pagelaran Limpahkan Tersangka Pencabulan ke Kejaksaan

Kasat menjelaskan, kronologis kejadian Curat pada Jumat tanggal 10 September 2021 sekitar 06.00 WIB pelapor terbangun tidak lagi melihat 2 handphone Xiomi 4A dan merek Aldo Type AL-106 yang diletakkan di atas meja.

Setelah memeriksa lainnya, korban juga tidak melihat 1 unit matrik Net Parabola yang di letakan di samping meja TV, juga memeriksa isi warung, korban melihat lemari tempat penyimpanan uang sudah terbuka dan uang Rp 800 ribu di tempat penyimpanan telah hilang.

Di dalam isi warung, korban kehilangan barang berupa 12 sabun mandi, 10 pak rokok, odol, roti, 1 speaker dan 2 buah celengan anak juga telah raib dari tempat semula diletakan.

Baca Juga  Cairkan Insentif Linmas, RT, Kepala Lingkungan, Babinsa dan Babinkamtibmas, Wali Kota Eva Harap Semua Pamong Bekerja dengan Baik

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil sejumlah Rp 8 juta dan melaporkannya ke Polsek Pugung untuk ditindaklanjuti,” paparnya.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.