oleh

Rapid Test Ditarif Rp350 Ribu, Wali Santri Pondok Gontor Keberatan

-Lampung-1.341 views

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Perpulangan sebanyak 548 santri Pondok Modern Gontor Jawa Timur asal Provinsi Lampung  mengalami kendala di masa pandemi Covid-19.

Pasalnya, wali santri dan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Ponpes Gontor Cabang Lampung mengeluhkan dengan tarif rapid test sebesar Rp350 ribu perorang.

Rapid test tersebut dilakukan dalam rangka untuk memastikan para santri tersebut tidak terpapar virus berbahaya.

Baca Juga  Dugaan Salah Satu PNS Terinfeksi Covid-19, Pemkot Akan Segera Lakukan Tracing

“Perpulangan santri Gontor dari kelas I-VI untuk standar Covid harus ada surat keterangan sehat/rapid test,” ungkap Yono, Wali Santri Kelas III, Jumat (5/6/2020).

Merujuk ke aturan Gugus Covid, pihaknya melayangkan surat ke Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung dengan jumlah santri yang akan pulang ke Pondok Gontor, Jawa Timur sebanyak 548 anak.

Baca Juga  OJK Lampung Sosialisasi Aplikasi Perlindungan Konsumen

“Setelah kami mengajukan surat permohonan untuk rapid bagi anak-anak kami dari pihak diskes provinsi menolak tidak bisa untuk memberikan gratis dengan alasan keterbatasan alat rapidnya,” jelasnya.

Dari keterbatasan tersebut, pihaknya mengutarakan win-win solution. “Apakah tidak ada keringan lagi? Karena mereka meminta tarif Rp350 ribu peranak,” katanya.

Sementara tidak semua wali santri itu merupakan orang yang mampu.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.