oleh

Wali Kota Bandar Lampung Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau langsung pelaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kategori lanjut usia (lansia), Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan vaksinasi yang diikuti sebanyak sekitar 400 orang bertempat di dua lokasi yaitu Dharma Bhakti Bandar Lampung dan Yayasan Amruwa Bumi Graha.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan vaksinasi untuk manula. Itu di dua titik yaitu yang pertama di Dharma Bhakti Bandar Lampung dan yang kedua Yayasan Amruwa Bumi Graha,” tuturnya.

“Dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan mohon doanya mudah-mudahan dengan lansia kita dahulukan insyaallah warga Bandar Lampung untuk tingkat penularannya akan segera menurun dan segera masuk zona hijau,” sambungnya.

Baca Juga  MUI Lampung Keluarkan Maklumat Terkait Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Saat Wabah Corona, Ini Penjelasannya

Ia juga meminta seluruh masyarakat untuk bersabar dan nanti setelah dari Pemerintah Pusat dikirimkan vaksin maka akan disalurkan ke seluruh masyarakat Bandar Lampung.

“Kota Bandar Lampung harus semua sehat. Dan walaupun sudah divaksinasi tetap kita harus melaksanakan protokol kesehatan 5M,” pintanya.

Menurutnya, banyak sekali orang saat ini yang sudah divaksinasi dan merasa sehat, tapi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga  Kunker Bersama Pemkot Bandarlampung, Wagub Lampung: Kita Berharap Jangan Sampai Ada Klaster Covid-19

“Dan doakan mudah-mudahan Kota Bandar Lampung dengan sehat semuanya pembangunan menjadi normal kembali dan semua aktivitas menjadi lancar,” ucapnya.

Lanjut Eva menyatakan bahwa antusias masyarakat kategori lansia yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di tingkat kecamatan luar biasa karena ingin sehat.

“Kita berdoa mudah-mudahan semakin banyak ditambah vaksinasinya karena Kota Bandar Lampung ini kan padat penduduknya,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa jumlah total lansia hari ini yang mengikuti vaksinasi Covid-19 adalah sekitar hampir 400 orang.

Baca Juga  Resmikan Kampung Tangguh, Wali Kota Eva Yakin Bandar Lampung Segera Masuk Zona Hijau

“Insyaallah kalau di sini kurang akan ditambah lagi karena manulanya banyak juga. Tapi kalau di kecamatan-kecamatan sudah berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli menjelaskan bahwa vaksin yang disediakan sebanyak 40 vial untuk 400 orang.

“Ini memang permintaan dari pihak suhu-nya tetapi memang usia dan terdata sebagai masyarakat Indonesia karena mereka punya KTP, ya udah kita berikan,” pungkasnya. (SA)

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed