oleh

Pol PP Minta Jatah ke Pengamen Langsung Dipecat Usai Viral

5W1HINDONESIA.ID, BANDAR LAMPUNG – Warganet dihebohkan dengan viralnya sebuah video oknum Pol PP yang meminta jatah kepada pengamen angklung di Bandar Lampung pada, Sabtu (17/9/2022)

Pada video yang berdurasi 1 menit 27 detik itu terlihat seorang pangamen yang memberikan sejumlah uang kepada oknum Pol PP yang menunggu di sebuah mobil.

Menurut informasi yang didapat, oknum Pol PP tersebut sudah melakukan hal yang sama sebanyak dua kali dengan besar 100 – 300 ribu.

Modus dari pemungutan tersebut, kata Wawan untuk menjaga keamanan di tempat mereka mengamen. Karena jika tidak, oknum tersebut mengancam akan menertibkan para pengamen angklung tersebut.

“Mintanya setiap bulan, awalnya minta Rp 300 ribu tapi kita tawar akhirnya deal Rp 100 ribu,” ungkap Wawan salah seorang pengamen angklung yang berlokasi di jalan Bypass, Sukarame.

Lanjut Wawan menjelaskan, pemungutan sejumlah uang tersebut tak hanya terjadi kepada dirinya, namun juga kepada sesama pengamen angklung di lokasi berbeda.

Baca Juga  Gubernur Arinal Jadi Inspirasi Generasi Muda untuk Bangun Pertanian di Provinsi Lampung, Ini Alasannya

“Dia kalau datang cuman bilang mau ngambil uang bulanan. Kalau ngasih aman kalau enggak ngasih ya gak aman,” jelasnya.

Selain itu, Wawan menjelaskan tujuan pengambilan video tersebut sebagai bukti jika ia sudah melakukan pembayaran kepada oknum tersebut.

“Sebagai bukti saja, kalau kita sudah bayar,” ujarnya.

Video tersebut sudah ditonton oleh jutaan warganet dan sudah tersebar ke berbagai platform sosial media.

Mendengar hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bandar Lampung, Ahmad Nurizky Erwandi membenarkan oknum tersebut merupakan bagian dari Poll PP Bandsr Lampung yang berstatus Pekerja Tenaga Kontrak (PTK).

Ia pun menegaskan, pihaknya telah melakukan tindakan tegas karena anggotanya telah berbuat tanpa mengindahkan aturan yang berlaku.

“Untuk yang bersangkutan saat ini telah kita lakukan tindakan tegas dengan melakukan pemecatan dari satuan Poll PP Bandar Lampung,” tegas Kiky sapaan akrabnya.

Baca Juga  Beri Apresiasi, Wagub Chusnunia Ajak Content Creator Lampung Silaturahmi

Ia berharap, dengan adanya tindakan tegas ini bisa memberikan efek gentar bagi anggota Pol PP Bandar Lampung yang lain jika ada yang melakukan tindakan yang sama.

“Ini sebagai efek jera dan sebagai efek gentar untuk yang lain, bahwa setiap tindakan harus sesuai dengan sistem dan mekanisme yang ada,” pungkasnya

 

Gambar Gravatar
(Visited 179 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.