oleh

Tiket KA Kuala Stabas Ludes Terjual Tiga Hari Kedepan

5W1H, Bandar Lampung – Tiket kereta api Kuala Stabas tujuan Tanjungkarang sampai Baturaja habis terjual untuk tiga hari kedepan.

Hal tersebut diungkapkan Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, Kamis (2/1/2020).

“Tiket kereta api Kuala Stabas habis terjual untuk tiga hari kedepan. Dan penumpang diimbau untuk membeli tiket menggunakan aplikasi KAI Acces,” tutur Sapto.

Ia mengatakan masyarakat yang akan membeli tiket di stasiun tidak akan mungkin bisa kebagian, karena hampir rata-rata membeli melalui aplikasi KAI Acces, Treveloka, dan lainnya.

Baca Juga  Minyak Goreng Subsidi Masih Langka di Bandar Lampung, Ini Penyebabnya

Selain itu, dampak habis tiket Kuala Stabas ini, merupakan dari diberikannya oleh subsidi Public Service Obligation (PSO) oleh kereta api dengan para penumpang.

Dengan di berikan subsidi PSO kereta api, harga tiket menjadi lebih murah dan terjangkau oleh masyarakat, seperti Tanjungkarang sampai Kotabumi yang semula Rp25-Rp45 ribu menjadi Rp10 ribu, Tanjungkarang sampai Blambangan Umpu semula Rp85 ribu menjadi Rp30 ribu, Tanjungkarang sampai Baturaja semula Rp100 ribu menjadi Rp30 ribu.

Baca Juga  Beredar Informasi Adanya Pungli di Kawasan PKOR Way Halim, Personel Denpom II/3 Lampung Laksanakan Patroli

“Jadi ini dampaknya besar sekali dengan adanya PSO, tiket kereta api Kuala Stabas untuk tiga hari habis,” ungkapnya.

Sapto mengimbau kepada para masyarakat dan pengguna layana jasa kereta api, untuk bisa membeli tiket melalui aplikasi KAI Acces atau aplikasi lainnya.

Baca Juga  Pembatalan Operasional Semua KA Penumpang Hingga 31 Juli, Ini Penjelasan KAI Divre IV Tanjungkarang

“Dan jangan membeli tiket di stasiun atau go show karena dapat dimungkinkan tidak akan kebagian tiket,” pungkasnya. (SA)

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.